Pulau Putri, Apakah Pulau Para Putri.???

Pulau Putri, Apakah Pulau Para Putri.???

slide tarian selamat datang
Berkunjung ke Kepulauan Seribu banyak pulau-pulau menarik yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi waktu liburanmu. Terdapat sebuah pulau yang sangat direkomendasikan di Kepulauan Seribu yaitu Pulau Putri. Memiliki luas sekitar 8 hektar dan memiliki lokasi yang strategis dan mudah dijangkau dari berbagai penjuru.

Asal Mula Nama Pulau Putri

Pada tahun 1973, Pulau Putri merupakan pulau pertama di Kepulauan Seribu yang mengalami pengelolaan yang sangat pesat sehingga berubah menjadi sebuah pulau resort yang dibuka untuk umum. Kemajuan pulau ini juga diikuti oleh pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu yang dikelola sehingga menjadi pulau resort.

Seiring dengan perkembangan zaman dan semakin banyaknya wisatawan yang datang di Kepulauan Seribu maka Pulau Putri juga berbenah serta lebih dikelola lagi dengan tambahan fasilitas yang mengagumkan. Tentu saja fasilitas tersebut sengaja dibangun untuk menarik minat wisatawan dan membuat pulau ini berbeda dari yang lainnya.

Sebetulnya pemberian nama Pulau Putri bukan asal saja dan bukan karena pulau ini dulunya adalah pulau para putri melainkan karena di dekat dermaga pulau terdapat patung empat putri duyung yang sedang membawa tempat air. Mungkin karena inilah alasannya pulau ini diberi nama sebagai Pulau Putri. Atau bisa dikatakan pula, kemewahan fasilitas yang ditawarkan seperti penginapan dan lain sebagainya ataupun pelayanan yang diberikan membuat para wisatawan seperti berada didalam area putri dari kerajaan. Ya, itu semua tergantung bagaimana anda menilainya juga ketika anda nanti berkunjung ke pulau ini.

Patung putri duyung merupakan daya tarik dan ciri khas tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Jika Kamu tiba di dermaga maka kamu akan disambut oleh empat putri duyung dalam bentuk patung. Jangan lupa untuk mengabadikan patung ini dalam bentuk foto agar bisa menjadi kenang-kenangan yang tak terlupakan.

Berwisata di pulau ini tentu akan membuatmu semakin tertarik dan takjub. Bisa diibaratkan bahwa keindahan serta sajian di dalam pulau ini akan serupa dengan tempat tinggal para putri duyung. Untuk menjawab rasa penasaran, Kamu bisa berkeliling untuk menikmati setiap sudut Pulau Putri.

Menikmati Pulau Putri yang enggan untuk ditinggalkan

Untuk menuju ke pulau ini, Kamu bisa menaiki speedboat yang akan membawamu menyeberangi laut untuk sampai di objek wisata tujuan. Sebagai kapal yang bergerak cepat tentu Kamu akan dibawa menuju Pulau Putri dengan waktu tempuh yang cukup singkat yaitu sekitar 90 menit saja.

Tiba di pulau ini Kamu akan menginjakkan kaki di dermaga, dimana dermaga ini dibuat dari bahan kayu yang kuat. Selain itu, disekitar dermaga juga terdapat tangga yang akan menghubungkan Kamu untuk menuju undersea aquarium pulau putri dan spot snorkeling. Selain itu, di sekitar dermaga juga terdapat beragam water sport yang bisa menemani saat-saat berlibur Kamu semakin seru dan tak terlupakan.

Pulau Putri sangat terkenal dengan keindahan alam bawah laut serta panorama alam yang menakjubkan. Untuk menikmati alam bawah laut yang masih alami ini, Kamu bisa memilih untuk bersnorkeling atau menuju undersea aquarium. Snorkeling bisa Kamu pilih jika Kamu memiliki bakat berenang dan menyelam. Sedangkan jika Kamu tidak bisa berenang atau menyelam maka Kamu bisa memilih undersea aquarium.

Jika masih merasa kurang seru, Kamu bisa mencoba berbagai watersport yang tersedia di sekitar dermaga. Akan lebih seru lagi jika Kamu bermain water sport bersama teman, keluarga atau pasangan. Setelah puas bermain seharian, sebagai sajian penutup Kamu bisa menikmati sajian sunset dari pinggir pantai. Semburat cahaya matahari yang terpancar di langit akan menyempurnakan liburan Kamu.

Tunggu apalagi, segera rencanakan liburanmu ke Pulau Putri dan ajaklah teman sebanyak mungkin. Semakin banyak yang Kamu ajak maka akan memperoleh biaya paket wisata yang lebih murah. Jangan sampai ada momen indah yang terlewatkan, jadi buatlah jadwal kegiatan untuk liburanmu.